Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Balangan, Pembukaan Masa Sidang Ke 1 Tahun 2020

Balangan (SL) — Rapat paripurna dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) kabupaten Balangan pembukaan masa sidang ke 1 tahun 2020 dihadiri oleh Bupati Balangan Ansharuddin yang tak didampingi wakil bupati kabupaten balangan.

Rapat paripurna tersebut di selenggarakan di aula ruang rapat paripurna kantor DPRD kabupaten Balangan, tepatnya di Jn Jenderal Achmad Yani KM 2 Desa Margo Mulyo kelurahan Batu Piring. Jumat (3/1/2020).

Adapun yang hadir dalam rapat paripurna DPRD kabupaten Balangan ke 1 sehrusnya dihadiri 25 anggota yang terdiri dari 3 dapil, tetapi dari 25 anggota DPRD kab Balangan yang hadir hanya 20 angota saja, sedangkan 5 dari anggota DPRD tersebut ijin berhalangan.

Selain itu pada rapat paripurna tersebut, hadir pula dari seluruh SKPD kabupaten Balangan,  para Camat. Polres Balangan, dari jajaran TNI, pimpinan parpol, ormas serta tokoh masyarakat yang ada di kabupaten Balangan.

Pada kesempatan itu, salahsatu anggota dewan dari fraksi Golkar dalamsambutannya mengatakan “Perlu diketahui bersama bahwa peraruran pemerintahan NO 12 tahun 2018 tentang pedoman penyusunan tatatertip Dewan Perwakilan Rakyat Daerah propensi, kabupaten dan kota pada Bab II (Dua ) tentang fungsi, tugas dan wewenang DPRD pada pasal 2 yang menyatakan bahwa DPRD Kabupaten / Kota mempunyai fungsi pembentukan perda, anggaran dan pengawasan baik yang terkait maupun kemitraan yang dibangun dengan Eksekutip kesemuanya adalah untuk ke majuan kabupaten balangan . Dan pada masa persidangan ke 1 ini, tentang semua kita harapkan apa yang kita telah capai di tahun 2019 menjadi sumber inspirasi kita untuk lebih baik di tahun 2020 ini” jelasnya.

(faisal)

Mungkin Anda juga menyukai