Malam Tahun Baru Seluruh Forkopimda Patroli Bersama, Pantau Keramaian Kota Jember

JEMBER (SL) – Keramaian Kota Jember dalam menyambut semarak Pergantian Tahun Baru 2020, sama seperti di kota-kota lainnya, keramaian masyarakat berlalu-lalang dijalan menjadi salah satu ciri khas pada perayaan tersebut, suara kembang api dengan letusan warna warni di udara menghiasi awan diatas Kota Jember.

Pada Selasa 31/12/2019 Pukul 20.00 Wib segenap Forkopimda di Kabupaten Jember menghadiri apel persiapan pengamanan semarak masyarakat dalam menyambut pergantian Tahun Baru 2020, hadir diantaranya Bupati Jember dr. Hj Faida, MMR, Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin, Kapolres Jember AKBP Alfian Nurrizal, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Jember Prima Idwan Mariza, Kepala Pengadilan Negeri Jember Setyanto Hermawan.

Usai melaksanakan apel pengamanan, personel yang terdiri dari Satlantas Polres Jember, Satpol PP Pemkab Jember, Dinas Perhubungan, Reserse Polres Jember, TNI dari Kodim 0824/Jember tersebut  dibagi menjadi 3 kelompok untuk melakukan razia kendaraan brong dan lain-lain di titik Jl Sultan Agung Jember, kemudian di Jl. Letjen Panjaitan dan di Jl PB Sudirman, ketiga lokasi terebut disinyalir merupakan jalan protokol menuju arah alun-alun Jember.

Sedangkan untuk kelompok Forkopimda pada pukul 21.00 Wib bersama-sama menggunakan satu kendaraan elf Station, dikawal oleh sepeda motor trail dari Sabhara Polres Jember dan 6 mobil pendukung lainnya melakukan Patroli bersama dengan mengecek beberapa titik keramaian diantaranya : Pos Pengamanan Alun- Alun Jember, Rest Area Jubung, Gedung Bioskop dan Pujasera Kota Cinema, Pendopo Wahya Wibawa Graha Pemkab Jember, selanjutnya makan malam di Kodim 0824/Jember dengan menu ikan bakar.

Usai kegiatan tersebut saat kami wawancarai Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin menyampaikan, bahwa pada momentum Natal dan Tahun Baru ini,  kita Forkopimda secara bersama-sama melaksanakan Patroli Bersama, sebagai wujud soliditas kita dalam Forkopimda Jember guna menciptakan Jember yang kondusif selama perayaan Natal 2019 dan menyambut pergantian tahun 2019-2020.

Untuk pasukan dan pos-pos keamanan maupun pos pelayanan sudah kita ploting personel sejak 21/12/2019,  termasuk gereja-gereja juga kita pekuat dengan pasukan pengamanan baik dari Polres Jember dan jajarannya maupun TNI dari Kodim 0824/Jember, dan saya berterima kasih hingga saat ini situasi Kab Jember kondusif, dan peribadatan Natal dan Tahun baru dapat berjalan dengan khidmat.

Komandan Kodim 0824/Jember juga menyampaikan  terima kasih kepada aparat pengamanan yang bertugas, maupun kepada masyarakat saya juga mengucapkan terima kasih karena selama perayaan Natal 2019 hingga semarak menyambut tahun baru ini masyarakat memiliki kesadaran yang tinggi, sehingga mereka tertib dalam berlalu lintas dan Jember dalam keadaan kondusif secara keseluruhan. Selamat Tahun Baru 2020, semoga kita semua menjadi lebih baik dan lebih sukses ditahun 2020 ini. Pungkasnya.

(Siswandi)

Mungkin Anda juga menyukai