Pastikan Ops Lilin 2019 Sesuai Dengan Ketentuan, Kapolres Tator Berikan Arahan.

TANA TORAJA (FM) –   Di Ruang Vicon Polres Tator, sekitar pukul 11.00 wita, AKBP. Liliek Tribhawono Iryanto SIK MM memimpin rapat pemantapan pelaksanan Ops Lilin 2019, didampingi oleh Waka Polres Tator Kompol Jacob Lobo SH MH, Kapolres Tator menekankan petunjuk petunjuk yang perlu di tindak lanjuti oleh para perwira jajarannya. Senin (23/12/2019).

Rapat pemantapan Ops Lilin 2019 ini di ikuti oleh para Kepala Bagian, Kasat Fungsi, 13 Kapolsek Jajaran, Ka SPKT Kepala Seksi, dan seluruh Perwira Jajaran Polres Tator.

” Rapat ini sifatnya penting untuk diketahui oleh para perwira, proses berjalannya Ops Lilin 2019 harus benar benar mencapai tujuannya, yaitu menghadirkan kenyamanan dan keamanan bagi warga masyarakat yang akan merayakan Nataru tahun ini “.

Berikut arahan Kapolres Tator, pertama pastikan kondisi semua Posko Pengamanan dan Posko Pelayanan dalam kondisi prima, berikut dengan kesiapan dan kehadiran kekuatan personil yang telah di floating di masing masing Pos.

Kedua, selama Ops Lilin 2019 berlangsung tidak di terbitkan surat izin atau permohonan cuti bagi anggota yang bermohon, konsentrasi pengamanan harus di tingkat demi menjamin keamanan dan kenyamanan warga masyarakat selama merayakan Nataru.

Ketiga, pastikan semua sarana dan prasarana pendukung Ops Lilin dalam kondisi siap pakai.

Keempat, kepada para PJU agar setiap hari melakukan pengecekan langsung situasi di masing masing Pos, laporkan perkembangan sekecil apapun kepada pimpinan.

Kelima, khusus pada perayaan Natal, pastikan kekuatan personil pengamanan siap dan telah berada di tempat ibadah (gereja), jaminkan keamanan dan kenyamanan warga masyarakat yang akan melaksanakan ibadah Natal.

Diakhir rapat yang dipimpinnya, Liliek Tribhawono kembali mengingatkan perwira jajarannya untuk menjaga kekompakan, dan melaksanakan tugas dan amanah dengan ikhlas.

Sebagai informasi, Ops Lilin 2019 dalam rangka pengamanan Perayaan Natal 2019 dan Perayaan Tahun Baru 2020 akan berlangsung dari tanggal 23 Des  s.d  1 Jan 2020.

Polres Tator 1 Pos Pengamanan yang  ditempatkan di depan pos Lantas Makale Kab. Tator dan 1 Pos Pengamanan yang berlokasi di depan Pos Lantas Rantepao.

Sementara itu, 1 pos pelayanan di tempatkan di obyek wisata Lolai, 1 Pos Yan di obyek wisata Kete Kesu dan 1 Pos Yan lagi di tempatkan di obyek wisata buntu burake.

Selain dari Kesiapan Pos Pam dan Pos Yan, Polres Tator juga menurunkan perkuatan dukungan pengamanan dari Patroli Sat Sabhara, Unit Resmob, dan 1 Peleton BKO Brimob Polda Sulsel.

(erwin /sal)

Mungkin Anda juga menyukai