Tambang Arutmin Di Batulicin  Gelar LKBB Pelajar Se – Tanah Bumbu.

Tanah Bumbu (SL) – Sebanyak 34 Tim yang berasal dari SLTP dan SLTA se Kabupaten Tanah Bumbu mengikuti Lomba keterampilan baris berbaris yang di gagas oleh PT.ARUTMIN INDONESIA Tambang Batulicin .

Di selenggarakan sekitar 2 hari mulai tanggal 14 – 15 Desember 2019 di Taman Education Park Batulicin .Minggu (15/12/2019) .

Acara di buka langsung oleh Disporpar Tanah bumbu yang dalam sambuta nya mewakili Bupati Tanah Bumbu ,

Tahun ini hanya di ikuti oleh 50% sekolah yang ada di Tanah bumbu , karena bertepatan dengan Ujian Sekolah

di harapkan pada Tahun-Tahun ke depan makin banyak sekolah yang ikut , tentu nya dengan jadwal yang pas “kata nya”.

Mewakili Pemkab Tanah Bumbu , Sangat apresiasi kepada PT.Arutmin Indonesia Tambang Batulicin yang sudah ke dua kali menggelar Acara LKBB , dengan adanya lomba ini bisa memacu pelajar untuk terus berlatih disiplin dan bisa tampil di Acara Nasional .

dan ini sudah terbukti dengan adanya perwakilan Tanah bumbu yang masuk jadi Tim pengibar bendera pusaka di Hari Kemerdekaan yang lalu di Istana Negara .”tambah nya”.

Manager Tambang Arutmin Batulicin yang di wakilkan Bapak Qomarudin Syukri dalam sambuta nya mengatakan , kegiatan LKBB ini merupakan wujud kepedulian Perusahaan kepada dunia pendidikan , dimana dengan kegiatan ini para pelajar jadi termotivasi untuk hidup disiplin , sehingga kedepan akan di peroleh penerus-penerus bangsa yang terlatih kedisiplinan nya .

Dalam acara ini juga di sosialisasikan Gerakan Pengurangan Penggunaan Sampah plastik sekali pakai yang di terapkan langsung dalam acara ini yaitu dengan menggunakan botol minuman yg di bagikan ke seluruh peserta dan undangan untuk di pakai wadah air minum yg di sediakan dan juga Sosialisasi Anti NAFZA dan HIV AIDS yang di sampaikan oleh Duta Anti Nafza dan Hiv AIDS yg terpilih 2018 lalu .

Adapun hasil dari lomba LKBB ini .

Untuk Tingkat SLTP

–Juara 1  – MTSN 3 TANB

–Juara 2  – SMPN 1 SATU

–Juara 3  – MTS Nurul Hidayah

–H 1 – SMP 1 Simpang Empat

–H 2 – SMP 5 Simpang Empat

–H 3 – SMP 3 Simpang Empat

–Kostum terbaik  – MTSN 3 Tanbu

–Danton Terbaik – MTSN 3 Tanbu

 

Untuk Tingkat SLTA ;

–Juara 1 – SMAN 1 ( A) S.Empat

–Juara 2 – SMAN 1  Satui

–Juara 3 – SMAN 1 Karang Bintang

–H 1 – SMK N 1 ( A) Satui

–H 2 – SMAN 1 ( B ) Simpang Empat

–H 3 – SMKS DDI Batulicin

–Kostum terbaik – SMAN 1 ( A) S.Empat

–Danton Terbaik – SMAN 1 ( A) S.Empat

Di akhir acara , Tampilan Polisi Cilik Binaan Polres Tanah Bumbu sangat memukau para undangan ,

Dalam penutupan Manajer Tambang PT.ARUTMIN INDONESIA Tambang Batulicin yang di wakili Qomarudin Sukri kembali menegaskan Pentingnya Mengurangi penggunaan Sampah Plastik sekali pakai dan penting nya Menjauhi narkoba dan zat aditif .”Katanya”.

 

(zulkifli) .

Mungkin Anda juga menyukai