Bupati Salwa Arifin Menyerahkan Bantuan Alat Produksi Kepada Masyarakat.

Bondowoso,(SL).– Sebanyak 150 pelaku usaha di Bondowoso mendapatkan bantuan alat produksi dari Pemkab Bondowoso melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (DPMD). Bantuan yang diberikan diantaranya yakni alat bengkel las listrik 10 unit, Bantuan usaha holtikultura 75 unit, Bantuan usaha perbengkelan 20 unit, Bantuan usaha pertukangan 32 unit, serta bantuan usaha peralataan mesin pengecatan 13 unit.

Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin Dalam  Sambutannya Mengatakan”pemberian bantuan ini merupakan bentuk keseriusan Pemerintah Daerah melalui DPMD dalam upayanya meningkatkan ekonomi produktif.

“Bantuan ini diharapkan bisa menjadi stimulan dalam merangsang pertumbuhan ekonomi, meningkatkan kuantitas dan kualitas hasil produksi,” ujarnya saat penyerahan bantuan secara simbolis di Pendopo Bupati, Rabu (18/12/2019).

Selain itu, bantuan tersebut diharapkan untuk menambah penghasilan yang dapat berdampak dalam melancarkan perkonomian serta menciptakan lapangan pekerjaan sehingga bisa menguatkan sektor ekonomi kerakyatan, dengan memajukan usaha mikro ini.

Menurutnya, Pemerintah Daerah akan terus berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan peran serta dan prakarsa masyarakat dalam pembangunan yang berorientasi pemberdayaan ekonomi dan kemandirian masyarakat.

Perindustrian dan perdagangan merupakan bagian dari penopang kesejahteraan masyarakat dan perekonomian daerah. Oleh karena itu, pemerintah daerah senagai fasilitator dan regulator, kata Bupati Salwa, akan terus mendorong terwujudnya usaha mikro yang berperan aktif dalam pengembangan ekonomi di Bondowoso.

“Mohon bantuan yang diterima bisa dimanfaatkan dan dirawat sebaik-baiknya. Sehingga, bisa memberi manfaat dalam waktu lama, dan berujung meningkatkan taraf hidup masyarakat,”Pungkasnya.

( Rehan).

 

 

Mungkin Anda juga menyukai