Peduli, 2 Perwira Polantas Polres Tator Cek Kondisi Jalan.

TANA TORAJA (SL) – Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru, berbagai persiapan persiapan dilakukan oleh Polisi dalam rangka menyambut padatnya kegiatan yang akan dilakukan oleh masyarakat.

Dari meninjau harga sembako dipasar, himbauan keselamatan hingga berbagai inovasi lainnya di gelar polisi di seantero Nusantara.

Begitu pula dengan Polres Tana Toraja, kesiapan menyambut kemeriahan di bulan Desember 2019 ini juga dilakukan, dari patroli intesif, hingga pengamanan rangkaian agenda tahunan kemilau Toraja di gelar.

Namun, ada hal unik yang dilakukan oleh Kasat Lantas Polres Tana Toraja AKP. A. Tanri Abeng dan KBO Sat Lantas Iptu Adnan Leppang.

Kedua Perwira Polisi ini “terciduk” sedang melakukan survey kondisi jalan raya (poros utama) di daerah kec. Mengkendek Kab. Tana Toraja. Selasa (10/12/2019).

Saat berada di sisi jalan sedang menyingkirkan ranting pohon bambu, AKP. A. Tanri Abeng di konfirmasi terkait apa yang dilakukannya.

” Ok dinda, kegiatan ini biasa saja, tidak ada yang istimewa, saya bersama dengan Pak Adnan sedang lakukan

survey kondisi jalan provinsi ( jalan poros utama ) dalam rangka kesiapan Tana Toraja menyambut para tamu yg akan datang merayakan natal dan merayakan malam pergantian tahun baru 2020 “. Kata AKP. A. Tanri Abeng.

Disinggung hal hal apa yang di tinjau, A. Tanri Abeng jawab yang di tinjaunya adalah kondisi jalan yang berlubang, dan lokasi atau titik titik rawan longsor.

” Tujuannya adalah agar para pengguna jalan ini nantinya dapat terhindar dari kecelakaan lalu lintas, jika kondisi jalan yang berlubang tidak ditutup segera dan di daerah daerah yang rawan longsor tidak segera dibenahi dari sekarang maka kami khawatir sewaktu waktu kondisi ini dapat mencelakai pengguna jalan, apalagi kita ketahui bersama setiap akhir tahun Toraja banyak di kunjungi oleh banyak tamu untuk berwisata serta merayakan natal dan pergantian tahun baru “. Urai A. Tanri Abeng

Dikatakannya lagi sebelum beranjak melanjutkan kegiatannya, hasilnya ini nanti akan kami koordinasikan dengan pihak pihak terkait.

” Semoga di tindak lanjuti demi terciptanya kelancaran serta kenyamanan para pengguna jalan “. Tutup AKP. A. Tanri Abeng.

(sumber humas polres tana toraja/sal)

Mungkin Anda juga menyukai