Sijago Merah Hanguskan Lahan Waga Wilayah Desa Srigadung

Sijago Merah Hanguskan Lahan Waga Wilayah Desa Srigadung

Tanah Bumbu (SL) –  Telah Terjadi kebakaran lahan di wilayah  Jl. lingkar 30 Gg. Rejeki RT.17 Desa Sarigadung Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu. Sabtu (2-11-2019) .

Saat di Kompirmasi Semesta Live.com, Anggota Damkar Kecamatan Simpang Empat yang sering disapa dengan nama akrab nya Eko Damkar menerangkan bahwa pihaknya menerima laporan itu sekitar jam (14:33) cuma berselang satu menit saja Anggota Damkar kami langsung meluncur ke TKP kebakaran lahan ini.” Ujarnya.

Tidak berapa lama sekitar 5 sampai 6 menit Anggota kami semua sudah sampai ke TKP kebakaran, di karnakan TKP kebakaran nya tidak jauh juga dengan Posko Damkar Simpang Empat.

Adapun Lama penanganan kebakaran lahan ini sekitar 3 jam 21 menit atau bisa di bilang hampir 4 jam SeSudah benar-benar padam semua api yg telah melahap lahan yg terbakar ini anggota Damkar  langsung kembali ke Posko Damkar Kami lagi masing-masing .”imbuhnya.

Luas lahan yg terbakar dan kerugian masyarakat sampai sekarang ini belum di ketahui berapa jumlahnya. Sedangkan dampak dari Kejadian yg telah menghanguskan lahan ini, akibat kelalaian manusia nya saja .

Unit penanganan kebakaran Ada 3 Unit Damkar Simpang Empat , 2 Unit Damkar Batulicin , 1 Unit Manggala Agni dan juga di bantu Oleh Warga Setempat .

 

(zulkifli) .

redaksi