Seleksi Terbuka dan Kompetitif Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Toraja Utara 2019.

Seleksi Terbuka dan Kompetitif Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Toraja Utara 2019.

TORAJA UTARA – Dalam rangka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Tahun 2019, sesuai dengan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil, Panitia Seleksi Terbuka Pengisian JPT Pratama Kabupaten Toraja Utara Melalui Badan Kepegawaian Daerah  (BKD,) mengundang para Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang memenuhi syarat untuk mengikuti proses seleksi terbuka  yang Penyelenggarakan Di Makassar Provinsi Sulawesi Selatan .

Badan Kepegawaian Daerah (BKD)  Toraja Utara melaksanakan seleksi terbuka (lelang) jabatan pimpinan tinggi pratama (eselon 2.b) untuk mengisi 9 jabatan pimpinan tinggi pratama antara lain.

  1. Asisten Adm. Umum
  2. Staf ahli bid. Pemerintahan hukum dan politik
  3. Kepala dinas pendidikan
  4. Kepala dinas Dukcapil
  5. Kepala dinas tenaga kerja dan transmigrasi
  6. Kepala badan pendapatan daerah
  7. Kepala dinas sosial
  8. Kepala badan kepegawaian dan diklat
  9. Kepala dinas perpustakaan dan arsip.

Kesembilan Jabatan tersebut dilamar oleh 54  Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup kab. Toraja Utara. Dimana pendaftaran dimulai tanggal 7 sampai dengan 23 oktober 2019.

Namun dari ke 54 ASN yang mendaftar terdapat 10 ASN yang tidak lolos seleksi administrasi sesuai pengumuman yang dikeluarkan oleh Panitia Seleksi (Pansel) JPT Kab. Toraja Utara.

Tes kompetensi berlangsung tgl 31 oktober sampai dengan 3 nov 2019 di Kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sulawesi Selatan Jalan Cendrawasi no. 233 Makassar.

Dalam tes kompetensi Panitia seleksi dibantu oleh tim asesor menjaring 3 nama terbaik untuk di rekomendasikan ke Bupati toraja utara.

Panitia seleksi toraja utara berjumlah 7 orang yg diketuai oleh Ir. H. Imran Jausi. M.Pd (kepala BPSM prov. Sulsel)

Pemerintah Kabupaten Toraja utara Dalam hal ini Bupati Toraja Utara, Kala’tiku Paembonan sangat mengapresiasi lelang jabatan tersebut

 

(sal)

redaksi