Inovasi Top 7 Dapat Penghargaan dari Bupati Luwu Utara

Inovasi Top 7 Dapat Penghargaan dari Bupati Luwu Utara

Luwu Utara (SL) — Tujuh inovasi Perangkat Daerah yang berhasil menembus Top 7 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Tingkat Kabupaten Luwu Utara mendapat penghargaan dari Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (IDP), Senin (7/10/2019), usai upacara bendera di Halaman Kantor Bupati Luwu Utara, Jalan Simpurusiang Masamba.

Tujuh inovasi itu adalah Kesraku (Dinas Pendidikan), Penjaga Jumpa Berlian (Kecamatan Sukamaju Selatan), Kampung Donor Darah Penyelamat Jiwa (Dinas Kesehatan), Guruku Hebat dengan Smart MGMP (Dinas Pendidikan), Melawan Lupa (Kecamatan Sultan), Pasar Tani Jumpa Lagi (Dinas Ketahanan Pangan), dan Gelisha (Dinas Kominfo).

Penghargaan tidak hanya diterima inovasi Top 7. Tiga inovasi yang masuk kategori partisipatif juga menerima penghargaan yang sama dari Bupati Luwu Utara. Tiga inovasi itu adalah Smart BUMDes (Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa), Sipena (BPBD), dan GIS for E Control (Dinas Lingkungan Hidup). “Kita berharap inovasi ini terus berlanjut,” kata Indah.

Bupati perempuan pertama di Sulawesi Selatan ini ingin melihat keberlanjutan dari inovasi tersebut. Dan yang paling penting, harap Indah, inovasi ini dapat memberikan manfaat yang besar terhadap peningkatan pelayanan publik di Kabupaten Luwu Utara. “Saya ingin melihat sejauh mana keberkanjutan dari inovasi kita ini,” imbuhnya.

(Kl/lH)

redaksi

Tinggalkan Balasan