Kabut Asap Meluas, Ratusan Mahasiswa Menggelar Aksi Damai

Kabut Asap Meluas, Ratusan Mahasiswa Menggelar Aksi Damai

BATAM (SL) —  Bersama ratusan Mahasiswa atau Mahasiswi yang lain, Habib (panggilan akrab dari Ahmad Habibullah) menggelar aksi damai di depan gedung kampus, dengan tanda simbolis masker penutup hidung terpasang di wajahnya dan para Mahasiswa yang lain.

Sekelompok Mahasiswa/i yang mengaku dirinya dari lembaga pendidikan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ibnu Sina yang berada di kota Batam menggelar aksi sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat sekaligus protes terhadap kinerja pemerintahan yang ada di pusat, provinsi, maupun di kota Batam sendiri.

Tujuan dari para mahasiswa ini tidak lain adalah karena kekhawatiran mahasiswa terhadap terganggunya  kesehatan masyarakat yang dapat di timbulkan dari dampak asap yang sudah terjadi beberapa hari belakangan di kepulauan Riau. Dan Habib berharap agar pemerintahan dapat dengan segera menangani asap yang sudah kian meluas penyebarannya.

Saat fajarmetro konfirmasi kepada para mahasiswa, Habib selaku Presiden Mahasiswa ( Presma ) menyampaikan, “Kami mahasiswa perpanjangan suara masyarakat tidak membutuhkan janji manis dari pemerintah, yang kami butuhkan adalah kerja nyata”,pungkasnya.

Sementara di tempat terpisah, banyak masyarakat menyampaikan keresahannya terkait musibah asap yang sudah hampir 5 tahun tidak pernah terjadi, namun akhir-akhir ini terjadi kembali.

 

Jun/win

redaksi