Tim Biro Ops Polda Sulsel Sambangi Polres Tator.

Tim Biro Ops Polda Sulsel Sambangi Polres Tator.

TATOR (SL) – Dalam hal peningkatan kualitas kinerja dari personil Polri tentunya di butuhkan aturan aturan yang menjadi pedoman dalam melaksanakan tugas.

Begitu pula dengan perkembangan dinamika di jaman millenial yang begitu pesat dan seolah tidak terbendung, Polri di tuntut untuk meningkatkan kualitas kinerjanya dan mampu ” beradaptasi ” dengan prima sebagai rastra sewa kottama ( abdi utama negara ).

Untuk Mengukur tingkat keberhasilan, kepolisan Negara Republik Indonesia telah melahirkan aturan yang lazim di sebut Perkap ( Peraturan Kapolri ).

Seperti halnya aturan hukum lainnya yang didahului dengan sosialisasi,  peraturan Kapolri pun harus di sosialisasikan kepada jajaran personil Polri di seluruh Nusantara, yang tujuannya agar Perkap ini diketahui dan dijadikan pedoman dalam pelaksanaan tugas.

Sebagai bentuk pelaksanaan sosialiasasi, Tim Biro Ops Polda Sulsel Sambangi Polres Tana Toraja pada  Selasa ( 27/08/2019).

Di Aula Bhayangkari, Jajaran  Personil Polres Tana Toraja menerima sosisalisasi dan penyuluhan hukum yang dilaksanakan oleh Tim Biro Ops Polda Sulsel.

Adapun yang disosialisasikan adalah Peraturan Kapolri Nomor 1 Tahun 2019 tentang sistem manajemen dan Standar Keberhasilan Operasional Polri yang disampaikan oleh AKBP KATIK K, S.IK.

“Guna menciptakan situasi keamanan dan ketertiban dalam rangka terpeliharanya keamanan dalam negeri sesuai dengan tugas pokok yaitu Harkamtibmas, Penegakkan Hukum, dan Melindungi, Mengayomi, Melayani masyarakat,” kata AKBP KATIK.

Lanjutnya lagi, Sosialisasi ini sangat penting dalam rangka tugas secara berkesinambungan dengan dilakukan secara terencana, sistematis, sinergis dan terkoordinasi antara fungsi kepolisian Republik Indonesia.

AKBP. Julianto P. Sirait, SH SIK selaku Kapolres Tana Toraja, dalam penerimaannya mengatakan, semoga sosialisasi dan penyuluhan ini dapat menjadi momentum dan motivasi bagi kita semua untuk dapat meningkatkan kinerja yang lebih baik dalam melaksanakan tugas serta meningkatkan wawasan kepada kita untuk menghadapi tantangan tugas kedepan yang semakin kompleks.

” Ikuti materinya, simak dengan baik, dan jadikan pedoman “. Ujar Julianto P. Sirait SH SIK akhiri kata sambutannya.

Sosialisasi itu penting artinya, karena dengan sosialiasi , aturan aturan dapat di ketahui hal ihwalnya dan menjadi petunjuk dan landasan dalam melaksanakan sebuah kegiatan.

(sumber humas polres tana toraja/sal)

 

 

 

 

redaksi