Pemkab Segera Salurkan Bantuan 20 Ribu Ekor Itik Petelur Untuk Warga Kurang Mampu

Pemkab Segera Salurkan Bantuan 20 Ribu Ekor Itik Petelur Untuk Warga Kurang Mampu

Tanah Bumbu (SL) – Pemerintah Kab.Tanah Bumbu , Sekarang ini melalui Dinas Pertanian dalam waktu dekat akan mendistribusikan 20 Ribu Ekor Itik petelur kepada warga yang benar-banar kurang mampu yang berada di Wilayah Tanah Bumbu.

Akan tatapi ini tidak langsung di saluarkan semua melainkan dengan jalan Secara bertahap , akan di salurkan dengan total keseluruhan sebanyak 89.950 Ekor Itik Petelur , namun untuk tahap awal Pemda melalui dinas Pertanian akan salurkan 20 Ribu Ekor Itik Petelur dulu ,” ujar “H.Setia Budi” Kepala Dinas Pertanian Tanbu . Rabu (21/08/2019).

Penyaluran bantuan ternak ini merupakan program pemerintah pusat melalui Dirjen peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian . Jadi Untuk Tahap awal akan di salurkan langsung kepada warga yang ada di Kec.Kusan Hilir , Kec.Mantewe dan Kec.Simpang Empat, sesuai jumlah dari data Rumah Tangga Miskin (RTM) Kementerian Pertanian , di mana setiap rumah tangga akan mendapatkan 50 ekor Itik Petelur .” ujarnya.

Dan juga Tidak hanya cuma mendapatkan bantuan 50 ekor ternak unggas , menurut H.Setia Budi Kepala Dinas Pertanian Tanbu, Warga juga akan mendapatkan bantuan berupa pembuatan kandang ternak dan pemberian pakan ternak selama 3 bulan . Jadi ini langsung sepaket Itik, kandang dan pakan ternak nya juga di bantu selama 3 bulan .

H.Setia Budi, menambah pemberian bantuan ternak ini bertujuan agar masyarakat yang benar-benar kurang mampu memiliki pekerjaan sampingan sebagai penghasilan tambahan . selain itu juga untuk memenuhi kebutuhan gizi keluarga dengan protein dengan mengkonsumsi telur unggas nya .

Dan Untuk penjualan telur hasil ternak ini , Kami akan berjasama dengan sejumlah pihak dan Dinas terkait agar dapat berkelanjutan .  Ini adalah Program Kementerian pertanian dalam bentuk pemberian bantuan ternak unggas .

“ini merupakan upaya pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan sesuai harapan Bapak Presiden, yakni  Untuk menurunkan angka kemiskinan yang berada di desa-desa .” ungkapnya.

 

(zulkifli)

 

redaksi