Perayaan Proklamasi Kemerdekaan RI di Tanbu Berjalan Hikmat

Perayaan Proklamasi Kemerdekaan RI di Tanbu Berjalan Hikmat

BATULICIN (SL) – Perayaan Detik detik Proklamasi HUT Kemerdekaan RI ke 74 di Kabupaten Tanah Bumbu berjalan hikmat disaat pasukan pengibar bendera (Paskibra) angkatan XVI melakukan prosesi pengibaran.

Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Ready Kambo memimpin upacara HUT Kemerdekaan itu di kantor Bupati Tanah Bumbu.

Sebelum bendera dikibarkan, Ready Kambo terlebih dahulu menyerahkan bendera ke pembawa baki. Pengibaran bendera merah putih diiringi dengan lagu Indonesia Raya.

Berlaku sebagai perwira upacara, yaitu Kasat Sabhara Polres Tanbu.AKP.Gatot Permadi. Sedangkan Komandan upacara yaitu Danki 4  Batalyon A Pelopor Satuan Bromob Polda Kalsel   Iptu Bambang Yulianto. Sedang komandan Paskibra dibawah kendali Kasat Reskrim Polsek Simpang Empat  Ipda Aditya Prabowo.

Upacara peringatan HUT RI ini dikuti oleh PNS di lingkungan Pemkab Tanah Bumbu. Para PNS itu kompak berpakaian seragam Korpri. Selain PNS, pasukan TNI ,Polri dan para pelajar berbagai tingkatan turut hikmat mengikuti prosesi tersebut.

Selain Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu H.Rooswandi Salem dan kepala SKPD nya, seluruh anggota forum Koordinasi Pimpinan Daerah serta berbagai tokoh dan Legiun  Veteran turut hadir pada  peringatan itu.

Terkait dengan makna  perayaan kemerdekaan ini turut di ungkapkan Wakil Bupati usai prosesi tersebut. Menurutnya perayaan Proklamasi ini harus dijadikan momentum peningkatan kualitas anak bangsa menuju kemajuan bangsa yang mampu bersaing dengan negara lain di berbagai bidang apapun.

“Sesuai tema  HUT Proklami RI tahun ini SDM unggul dan Indonesia Maju, berati tema ini harus kita jadkan dasar menumbuhkan motivasi untuk berubah lebih baik. Berarti kalau SDM nya unggul  berati negara kita diharapkan lebih  berkemajuan dari sekarang,”ujarnya usai perayaan tersebut.

(Rel/zul)

 

redaksi