Toko Sembako di Jalan Provinsi Hangus Dilalap Sijago Merah

Toko Sembako di Jalan Provinsi Hangus Dilalap Sijago Merah

Tanah Bumbu (SL) – Telah terjadi kebakaran di Wilayah Jalan Provinsi kelurahan Tungkaran Pangeran Rt.07 Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu, Jum’at (16/8/2019).

Kebakaran tersebut terjadi di Sebuah Ruko (Toko Sembako Saerah) dengan Luas bangunan 6×16 meter itu penuh dengan barang dagangan nya dan diperkirakan mengalami kerugian Ratusan Juta Rupiah .

Saat kejadian kebakaran , Team Damkar mendapat laporan adanya kejadian kebakaran ini sekitar Pukul 03:30. Setelah mendapatkan kabar itu Team Damkar Langsung berangkat menuju ke tempat kejadian Kebakaran. Adapun  Jumlah unit Mobil Pemadam yang diturunkan diantaranya:

3 unit dari Damkar Simpang Empat .

2 unit sari Damkar Batulicin .

1 unit dari Damkar An nur .

1 unit dari Damkar Pt.Jhonlin .

Sedangkan waktu penanganan Team Damkar Beserta Masyarakat setempat Untuk memadamkan Api (Si Jago Merah) Mulai 03.30 Sampai 06.05 pagi hari ini (2 jam 40 menit) .

Dalam musibah ini, salah satu keluarga Korban pemilik Ruko/Toko sembako Saerah tersebut mengatakan kepada tim Damkar Simpang Empat bahwa barang-barang di Ruko miliknya penuh dengan barang barang dikarnakan baru saja datang belanja .

“Saya masih bersyukur tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, dikarenakan kami tidak tidur di ruko ini melainkan tidur di rumah kami yang terletak di gang banyuwangi,” ujarnya.

Meskipun api sudah dapat dipadamkan, para anggota Damkar Simpang Empat  dan Damkar dari Jhonlin Baratama juga di bantu Oleh Warga setempat mereka masih berusaha membersihkan Sisa-sisa bara Api yang masih banyak mengeluarkan Asap dan mengamankan barang dagangan yang sempat di selamatkan Oleh para Anggota Damkar. Sedangkan mengenai masalah terjadinya penyebab kebakaran tersebut masih menunggu Team identifikasi dari pihak kepolisian Tanah Bumbu. Hal ini disampaikan oleh salahsatu anggota Damkar Simpang Empat yang akrab di panggil Eko Damkar saat dilokasi kebakaran.

 

(zulkifli/ali alatas) .

 

redaksi