Keluarga besar H. Juahir bin H. Siret dari Singapore Berkurban di Batam

Keluarga besar H. Juahir bin H. Siret dari Singapore Berkurban di Batam

BATAM (SL) — 11 Agustus 2019 telah berlangsung Hari Raya Kurban Idul Adha di seluruh pelosok daerah tidak terkecuali batam.

Namun dari sekian hal yang menarik perhatian media ini adalah,saat pelaksanaan kurban di salah satu masjid yang berada di kelurahan tanjung sengkuang kecamatan batu ampar,Batam. ada sebuah keluarga dari negara tetangga (Singapore) memilih untuk menyalurkan hewan kurbannya ke Batam.

Dan saat keluarga besar H.Juahir bin H.Siret di konfirmasi media ini mengenai alasan, mengapa menyalurkan hewan kurbannya ke masjid Aulia yang ada di Batam,salah satu keluarga (H.Juami) menyampaikan ” karena hewan kurban bila kami potong di Singapore,kami khawatir daging sapi maupun kambing tidak termakan,dikarenakan disana(Singapore)orang-orangnya sudah terbiasa makan daging”,tuturnya.

Dan saat kami saksikan pemotongan dan pelayanan warga di sekitar masjid Aulia ini sangat memuaskan bagi kami sekeluarga dan kami sekeluarga sangat senang,Insya Allah kurban kami tahun 2019 ini yang sebanyak 5 ekor kambing dan 1 ekor sapi ,nantinya di tahun 2020 akan kami tingkatkan atau kami tambah”,lanjutnya.

Acara penyembelihan kurban di masjid Aulia yang di mulai selepas sholat Idul Adha cukup mengundang antusias warga untuk saling gotong royong,dan acara pun berakhir dengan lancar dan aman.

 

Jun/win

redaksi

Tinggalkan Balasan