APBD P 2019 Tanbu Disetujui

APBD P 2019 Tanbu Disetujui

BATULICIN  (SL) – Rancangan APBD Perubahan Tahun 2019 Kabupaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu) disetujui bersama oleh pihak legislatif dan eksekutif.

Persetujuan ini ditandai dengan penandatanganan Berita Acara oleh Wakil Bupati Tanah Bumbu H Ready Kambo dan Ketua DPRD H Supiansyah ZA, Wakil Ketua DPRD HM Alpiya Rakhman dan H Hasanuddin.

Penandatangan ini merupakan penutup dari kegiatan Rapat Paripurna dalam rangka Pendapat Akhir Fraksi terhadap Rancangan APBD Perubahan Tahun Anggaran 2019 yang dipimpin oleh Ketua DPRD H Supiansyah ZA dan dilaksanakan di Ruang Rapat Paripurna DPRD, Jumat (09/08/2019).

Sebanyak delapan fraksi menyampaikan pendapat akhir, yaitu Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi PKB, Fraksi Gerindra, Fraksi Golkar, Fraksi Hanura, Fraksi Nasdem, Fraksi Amanat Demokrat, dan Fraksi PPP Keadilan Sejahtera.

Setelah dilakukan pembahasan bersama selama beberapa hari, maka semua fraksi tersebut menyatakan menerima dan menyetujui Rancangan APBD Perubahan 2019 untuk disahkan menjadi Peraturan Daerah.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati H Ready Kambo mengucapkan terimakasih kepada Pimpinan Dewan, unsur-unsur pimpinan, fraksi-fraksi DPRD dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah atas seluruh tahapan pembahasan Rancangan APBD Perubahan Tahun Anggaran 2019.

“Dengan harmonisasi kebersamaan, disertai semangat kerja keras yang tinggi, mari kita terus bahu-membahu dan saling bergotong royong merealisasikan visi dan misi pembangunan daerah, demi tercapainya cita-cita pembangunan dan terwujudnya kesejahteraan seluruh masyarakat Bumi Bersujud,” harapnya.

Selanjutnya APBD Perubahan 2019 akan disampaikan kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan untuk dievaluasi oleh Kementerian Dalam Negeri.

Rapat paripurna turut dihadiri Sekretaris Daerah H Rooswandi Salem, anggota DPRD Tanbu, unsur Forkopimda, pejabat SKPD, instansi vertikal dan perwakilan Perusda.

(Rel/ZUL)

 

redaksi

Tinggalkan Balasan