Bupati Salwa Arifin Mengapresiasi Gernas Baku Kabupaten Bondowoso.

Bupati Salwa Arifin Mengapresiasi Gernas Baku Kabupaten Bondowoso.

Bondowoso (SL). Program Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bondowoso meluncurkan program Gernas Baku ( Gerakan Nasional Orang Tua Membacakan Buku). Acara yang bertempat di Pendopo Bupati secara langsung di buka Oleh Bupati Bondowoso Drs.KH.Salwa Arifin, Program Gernas Baku ini secara serentak di laksanakan di seluruh Wilayah  di Bondowoso.

Dalam Sambutannya Bupati Salwa Menuturkan” Kemajuan teknologi saat ini ibarat seperti pisau yang tidak secara bijaksana akan berdampak negatif, Maraknya anak-anak yang cenderung lebih menghabiskan  waktu di warung internet atau lebih suka bermain gagdet/ HP hal itu di sebabkan oleh perkembangan teknologi dan murni bukan kesalahan Anak. peran orang tua saat ini sangat menjadi tolok ukur dalam mengasuh anak kepada Hal hal yang Positif.” Tutur Bupati.

Bupati Salwa ” pada kesempatan ini kami menghimbau kepada seluruh orang tua untuk membatasi penggunaan gadget/ hp atau larangan anak usia dini untuk bermain gadget/HP, Membudayakan permainan tradisional, Meluangkan waktu untuk bermain dengan anak agar dapat di ketahui perkembangan anak Serta perkenalkan buku kepada anak sejak usia Dini.”Himbaunya. Sabtu,27/7/2019.

Turut Hadir dalam acara tersebut Bupati Bondowoso Drs.KH.Salwa Arifin,Ibu Salwa,Ibu Bahtiar, Kepala Dikbud H.Harimas serta Pengurus Himpaudi Kabupaten Bondowoso.

(Rehan).

redaksi