Tanbu Tampilkan Produk Unggulannya di Festival Banjar 2019

Tanbu Tampilkan Produk Unggulannya di Festival Banjar 2019

JAKARTA (SL) – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu menampilkan produk unggulan dari industri Usaha Kecil dan Mikro yang ada di Bumi Bersujud dalam Festival Banjar 2019.

Produk produk tersebut ditampilkan dalam Ekspo Potensi Kalsel di Museum Nasional Indonesia, dari 19 hingga 21 Juli 2019 dalam rangkaian Festival Banjar 2019.

Dengan mengusung tema Pasar Terapung, produk UKM ditampilkan diatas jukung (perahu, red) yang telah dilukis dalam Lomba Lukis Jukung Nasional beberapa waktu sebelumnya.

Kabupaten Tanah Bumbu menampilkan 2 buah jukung. Dalam jukung itu ditampilkan produk UKM unggulan seperti kain tenun Pagatan, amplang, kue sagu, wadai satu kacang, kue delapan dan dadar gulung hijau serta berbagai makanan ringan lainnya.

Terlihat pengunjung antusias melihat dan mencicipi bermacam produk yang ada di jukung itu.

Ekspo Potensi Kalsel itu sendiri dibuka oleh Wakil Gubernur Kalsel H Rudy Resnawan, Jumat (19/07/2019) siang. Serta dihadiri Wakil Menteri Luar Negeri AM Fachir, Duta Besar negara sahabat, Anggota DPR RI, Gubernur Kalimantan Utara, kepala daerah di Kalsel dan tamu undangan lainnya.

Dalam pembukaan ekspo itu, Kab Tanbu dihadiri oleh Wakil Bupati H Ready Kambo bersama Sekretaris Daerah H Rooswandi Salem dan sejumlah pejabat SKPD lingkup Pemkab Tanbu.

Wabup H Ready Kambo saat acara mengatakan event ini merupakan kesempatan yang baik bagi Kab Tanbu untuk mengenalkan produk unggulannya di kancah nasional dan hingga internasional.

“Dengan tampil di event dengan skala nasional seperti ini, maka produk unggulan dan nama Tanah Bumbu akan semakin dikenal masyarakat di seluruh Indonesia bahkan dunia,” sampainya.

Senada dengan Wabup, Sekda H Rooswandi Salem juga menyampaikan hal yang sama.

“Dalam event ini kita bisa melihat sejauhmana penerimaan masyarakat terhadap produk unggulan kabupaten dengan melihat antusiasme pengunjung yang datang,” ujarnya.

Dalam event itu tidak hanya produk UKM yang ditampilkan, tapi juga potensi investasi dan pariwisata unggulan juga turut dikenalkan.

(Rel/AG)

 

redaksi