Bupati Kembali Resmikan Dua Rumah Tahfidz Sekaligus

Bupati Kembali Resmikan Dua Rumah Tahfidz Sekaligus

BATULICIN (SL) – Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor kembali meresmikan 2 buah rumah tahfidz sekaligus yang bertempat di Komplek Perumahan Sampoerna, Desa Barokah Kecamatan Simpang Empat, Jumat (19/07/2019).

Peresmian Rumah Tahfidz Ar Rozaak dan Al Busyra ini ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati didampingi oleh pimpinan rumah tahfidz.

Adapun kedua rumah tahhfidz yang diresmikan yakni Ar Rozaak dan rumah tahfiz Al Busyra memiliki jumlah santri sebanyak 105 orang serta tenaga pengajar 4 orang dengan jam belajar mulai pukul 16.00 hingga pukul 20.30 WITA setiap harinya.

Dalam sambutannya pimpinan Rumah Tahfidz Ar Rozaak Andi Adam mengatakan, dengan diresmikannya kedua rumah tahfizh ini nantinya dapat mencetak generasi Qur’an yang handal.

Selain itu Andi Adam berharap kepada pemerintah daerah agar dapat mendukung dan membantu rumah tahfidz tersebut. Karena saat ini rumah tahfidz memberikan gaji kepada tenaga pengajar melalui infaq dari para santri.

“Oleh karenanya, semoga dalam hal ini pemerintah daerah juga memberikan bantuan,” imbuhnya.

Dalam sambutannya Bupati H Sudian Noor mengatakan atas nama pemerintah daerah mengapresiasi dengan diresmikannya kedua rumah tahfidz di desa tersebut.

Karena rumah tahfidz merupakan salah satu program pemerintah daerah yakni Satu Desa Satu Rumah Tahfidz, sebagai upaya mengembangkan minat baca dan hapalan Al Qur’an dikalangan masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu

H Sudian Noor juga berharap dengan adanya rumah tahfidz di Desa Barokah nantinya mampu menjadi motivasi penggerak pembinaan dan pengembangan generasi muda Islam untuk mendalami tentang Al Qur an, sehingga menciptakan ahli ahli penghapal Qur’an di Bumi Bersujud.

Pada kesempatan tersebut Bupati juga menyerahkan bantuan secara simbolis berupa alat rebana sebanyak 10 set dan Al Qur’an sebanyak 500 buah, serta bantuan dari Bank Kal-sel Cabang Batulicin berupa seperangkat sound system dan papan mading kepada Rumah Tahfidz Ar Rozaak dan Al Busyra. (Iwn/ZUL)

redaksi