Sudian Noor Resmikan Rumah Tahfizh Leadership

Sudian Noor Resmikan Rumah Tahfizh Leadership

BATULICIN (SL) – Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor meresmikan rumah Tahfizh Leadership yang merupakan salah satu program CSR PT Arutmin Indonesia Site Batulicin di Desa Mekarsari Kecamatan Simpang Empat, Kamis (18/07/2019).

Dalam sambutannya Manajer PT Arutmin Indonesia Site Batulicin Iwan Sugiarto Kusnadi mengatakan, tujuan dari dibangunnya rumah Tahfiz Leadership ini adalah guna menciptakan generasi muda yang cinta akan Al Qur’an serta memiliki jiwa pemimpin yang handal.

Iwan menambahkan di rumah Tahfizh Leadership ini tidak hanya belajar untuk menghapal Al Qur’an saja, melainkan juga mendapatkan pendidikan untuk manajemen kepemimpinan yang handal di masa mendatang.

Untuk jumlah santri yang ada di rumah Tahfizh Leadersih ini berjumlah 10 orang yang berasal dari luar daerah yakni Aceh, Lampung, Jawa Barat dan Jawa Timur dengan tenaga pengajar sebanyak 2 orang.

Sementara itu itu Direktur Kubik sekaligus pendiri rumah Tahfizh Leadership Indonesia Ustadz Jamil Ajaini berharap melalui rumah tahfizh ini nantinya mampu menciptakan generasi generasi pemimpin terbaik dimasa yang akan datang.

Selain itu Jamil juga berharap kegiatan rumah Tahfizh Leadership akan menjadi ladang amal jariyah bagi semua pihak yang terlibat kelak.

Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor dalam sambutannya mengatakan atas nama pemerintah daerah menyambut baik dan sangat mengapresiasi dibangunnya rumah Tahfizh Leadership di Desa Mekarsari Kecamatan Simpang Empat tersebut.

Karena hal ini sangat penting dan strategis dalam rangka upaya menumbuh kembangkan minat baca Al Qur’an dikalangan masyarakat, sehingga program pemerintah daerah untuk membumikan Al Qur’an di Bumi Bersujud dapat terwujud.

“Oleh karena itu melalui kesempatan ini, kami menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam pembangunan rumah Tahfizh Leadership, khususnya kepada PT. Arutmin Indonesia site batulicin,” imbuhnya.

Selain itu, Sudian Noor berharap dengan adanya rumah Tahfizh Leadership di Desa Mekarsari itu mampu menjadi motor pengerak pembinaan dan pengembangan bagi generasi muda Islam di daerah, dalam menghapal Al Qur’an. Sehingga nantinya, akan muncul ahli-ahli Qu’ran dan para penghapal Al Qur’an yang akan memakmurkan agama Islam di Kabupaten Tanah Bumbu.

Peresmian rumah Tahfizh Leadership ini ditandai dengan pemotongan pita dan peninjauan rumah para ustadz pengajar dan santri oleh Bupati H Sudian Noor yang didampingi oleh Manager PT Arutmin Indonesia Site Batilicin beserta Direktur Kubik Tahfizh Leadership Indonesia.

(Iwn/AG)

 

redaksi