Bupati Gowa akan Menerima Penghargaan Tertinggi dari BKKBN

Gowa (SL) – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan akan menerima penghargaan Manggala Karya Kencana yang merupakan penghargaan tertinggi dari Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). Penghargaan tersebut akan diterima saat puncak Hari Keluarga Nasional (Harganas) Tingkat Nasional ke XXVI di Gedung Mahligai Pancasila, Kota Banjarmasin, Jumat (5/7) besok.

Hal itu diungkapkan, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kabupaten Gowa, Sofyan Daud. Ia mengatakan penghargaan ini diberikan kepada 92 Kepala Daerah se-Indonesia atas prestasi, komitmen, dukungan dan darma baktinya yang mendukung pelaksanaan program kependudukan di daerahnya.

“Alhamdulillah Pak Bupati besok akan menerima penghargaan Manggala Karya Kencana dari BKKBN pusat di Banjarmasin, karena berkat kepemimpinannya dalam mensukseskan pelaksanaan program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di Gowa” ungkapnya, Kamis (4/7).

Adapun kegiatan program KKBPK yang menonjol di Kabupaten Gowa adalah¬† pengembangan kampung KB yang dibuktikan dengan keluarnya Rumah Dataku Biring Je’ne, Desa Bili-bili, Kecamatan Bontomarannu sebagai pemenang pertama tingkat Provinsi dan dan juara pertama pengelolaan gudang alat kontrasepsi (alokon).

Tak hanya itu, di Sulsel sendiri kata Sofyan, hanya dua kabupaten yang akan meraih penghargaan Manggala Karya Kencana yakni bersama Bupati Luwu Utara.

Sekadar diketahui, penghargaan dibidang KKBPK ini untuk kedua kalinya, sebelumnya Bupati Gowa telah menerima penghargaan Pin Emas Anugerah Kencana bersama tiga kabupaten/kota lainnya. Yaitu Gowa, Enrekang, dan Pare-pare, serta saat ini di Kabupaten Gowa telah terbentuk 27 Kampung KB dimana lima diantaranya sudah memiliki rumah data.

Muslimin

redaksi