Pastikan Kondisi Warga, Bupati Tinjau Desa Bakarangan

Pastikan Kondisi Warga, Bupati Tinjau Desa Bakarangan

BATULICIN  (SL)  – Bupati Tanah Bumbu  (Tanbu) H Sudian Noor kembali melakukan kunjungan ke lokasi banjir di Kecamatan Kusan Hulu, Selasa (11/06/2019). Kali ini bupati mengunjungi desa Bakarangan.

Dari pantauan, akibat banjir akses jalan desa setempat nyaris tidak dapat dilalui, baik oleh kendaraan roda dua maupun roda empat. Untuk melakukan aktifitas, warga menggunakan perahu ketinting.

Ditengah kunjungannya, Bupati H Sudian Noor menyampaikan agar pihak Kecamatan selalu berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait guna memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir.

“Saya minta semua yang tergabung dalam tim terpadu penanganan banjir di semua kecamatan yang terdampak termasuk kecamatan Kusan Hulu agar senantiasa berkoordinasi dengan seluruh stakeholder terkait” tegasnya.

Bupati berharap pihak kecamatan selalu memastikan dan menjaga ketersediaan logistik serta kesiapan dapur umum untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat.

Kepada Camat Kusan Hulu Herlambang dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Eryanto Rais serta sejumlah pihak yang tergabung dalam tim terpadu posko penanggulangan bencana setempat, bupati meminta agar penanganan mengutamakan para balita, ibu menyusui dan lansia untuk sesegeranya diberikan bantuan.

Pada kunjungannya ke desa Bakarangan itu, bupati menyempatkan melihat langsung kondisi rumah warga yang terendam banjir di RT 11 dengan menggunakan perahu karet.

(Fik/ZUL)

redaksi