Hj Sadariah dan Anggota PKK Bantu Dapur Umum Karang Bintang

BATULICIN (SL) – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu) meninjau korban banjir di Kecamatan Karang Bintang, Rabu (12/06/2019).

Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Bumbu Hj Sadariah datang bersama anggotanya guna memberikan pelayanan pada dapur umum yang diselenggarakan tim Tagana Dinas Sosial Kab Tanbu yang bertempat di Desa Karang Bintang.

Hj Sadariah bersama anggotanya datang dan langsung turut serta membantu proses memasak untuk kebutuhan para korban banjir.

Adapun maksud dan tujuan Ketua TP PKK Tanbu Hj Sadariah bersama anggotanya selain membantu proses memasak di dapur umum tersebut, juga sebagai bentuk kepedulian serta tenggang rasa kepada seluruh korban yang terdampak banjir.

Dalam kesempatan itu, Ketua TP PKK di Kecamatan juga memberikan beberapa kebutuhan pokok serta sayur dan buah guna pemenuhan gizi para korban yang terkena banjir. Hal ini mengingat pemenuhan gizi sangatlah dibutuhkan demi menjaga kesehatan para korban.

Tercatat ada 3 desa di Kec. Karang Bintang yang terendam banjir diantaranya, Desa Karang Bintang, Desa Sela Selilau dan Desa Sumber Wangi.

Kepala Dinas Sosial Kab Tanbu Basuni mengatakan ada 444 Kepala keluarga (KK) atau 1645 jiwa yang terkena dampak banjir hingga setinggi 1,5 meter yang sebagian keperluan makannya dilayani dapur umum tersebut.

(Fik/ZUL)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan