Safari Ramadhan di Desa Manunggal, Bupati dan Sekda Salurkan Santunan Untuk Kaum Mesjid

Safari Ramadhan di Desa Manunggal, Bupati dan Sekda Salurkan Santunan Untuk Kaum Mesjid

BATULICIN (SL) – Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor dan Sekretaris Daerah H Rooswandi Salem menyalurkan santunan sejumlah uang untuk kaum atau marbot Mesjid.

Santunan yang bersumber dari Bank Kalsel tersebut diserahkan pada saat kegiatan Safari Ramadhan Pemkab Tanah Bumbu di Mesjid At-Taqwa Desa Manunggal, Kecamatan Karang Bintang, Selasa (14/05/2019) malam.

Sebanyak 2 (Dua) orang marbot dari mesjid yang berbeda menerima santunan tersebut.

Bupati H Sudian Noor, mengatakan kegiatan safari Ramadhan dilaksanakan dalam rangka mempererat silaturahmi jajaran Pemkab Tanbu dengan para ulama dan tokoh masyarakat yang ada di Desa Manunggal.

Pada safari kali ini, sebut H Dian, pihaknya mengikutsertakan pimpinan SKPD Pemkab Tanbu.

Hal tersebut dimaksudkan agar segala permasalahan yang dihadapi di desa dapat dicarikan solusinya oleh pemerintah daerah.

“Safari Ramadhan malam ini, saya mengajak pimpinan SKPD untuk menyerap aspirasi masyarakat di desa,” ujar Bupati.

Bupati menghendaki dalam setiap kali safari Ramadhan ada kenangan baik yang ditinggalkan. Utamanya yang memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Sementara itu, terkait santunan yang disalurkan untuk kaum mesjid, Bupati berharap bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Kepala Desa Manunggal, Pairan, menyampaikan Desa Manunggal memiliki 6 Mesjid dan 12 Mushola.

“Untuk Mesjid At-Taqwa merupakan yang pertama kali dikunjungi Bupati beserta jajarannya untuk kegiatan safari Ramadhan,” sebut Kades.

Kehadiran Bupati beserta jajarannya di Desa Manunggal menjadi momentum penting bagi Kades untuk menyampaikan aspirasi masyarakat desa.

Salah satunya yang disampaikan yaitu keberadaan mesjid At-Taqwa yang membutuhkan perhatian pemerintah daerah.

“Mesjid At-Taqwa ini dibangun melalui swadaya masyarakat. Masih banyak yang perlu dibenahi seperti belum adanya plafon, teras, dan lainya. Kami harap pemerintah daerah membantu pembangunan mesjid ini. Sehingga masyarakat bisa melaksanakan ibadah di mesjid ini dengan nyaman,” ujarnya.

(Rel/agr)

redaksi