Bupati Serahkan Bantuan untuk Masjid Al-Amin Desa Batulicin Irigasi

BATULICIN (SL) – Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor, menyerahkan bantuan untuk peningkatan pembangunan masjid Al-Amin di Desa Batulicin Irigasi, Kecamatan Karang Bintang.

Selain menyerahkan bantuan untuk masjid, pada kesempatan itu pula H Dian juga menyerahkan bantuan satu unit motor roda tiga untuk salah satu kelompok tani di kecamatan tersebut.

Bantuan sosial tersebut diserahkan saat Bupati Tanbu melakukan Safari Ramadhan di Desa Batulicin Irigasi, Selasa (14/05/2019).

Safari Ramadhan di isi dengan kegiatan buka puasa dan sholat Maghrib berjamaah jajaran Pemkab Tanbu bersama warga masyarakat setempat.

Dalam sambutanya, Bupati mengatakan sangat senang bisa bertemu dengan warga masyarakat Desa Batulicin Irigasi pada kegiatan safari Ramadhan tahun 2019 ini.

“Safari Ramadhan Pemkab Tanbu bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara jajaran Pemkab Tanbu dengan masyarakat desa,” sebut Bupati.

Safari ini, sambung Bupati, mengajak pula pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dengan harapan dapat menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada di desa.

Bupati menambahkan, sejak pagi hari itu, pemerintah daerah melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil memberikan pelayanan administrasi kependudukan di Desa Batulicin Irigasi melalui mobil pelayanan administrasi keliling.

Ini dilakukan untuk mempermudah masyarakat yang berurusan administrasi kependudukan sehingga tidak perlu lagi ke Kantor Disdukcapil.

Kedepannya Bupati berharap pelayanan administrasi kependudukan seperti perbaikan Kartu Keluarga dan KTP bisa dilakukan di Desa masing-masing.

Hadir pada safari Ramadhan di Desa Batulicin Irigasi, Sekda H Rooswandi Salem, Muspika Kecamatan Karang Bintang, Pimpinan SKPD, Kades, Pengurus Mesjid Al-Amin, dan lainnya.

(Rel/zul)

 

 

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan