Hari Libur Membawa Berkah Bagi Masyarakat Desa Gunung Besar

Hari Libur Membawa Berkah Bagi Masyarakat Desa Gunung Besar

Tanah Bumbu (SL) – Kegiatan yang di laksanakan di Ds. gunung besar hari ini mendapatkan nilai Pluss bagi Seluruh masyarakat nya . Di karnakan hari ini ada 2 kegiatan di laksanakan di Ds.Gunung Besar , yang Bertempat di kantor Ds.Gunung Besar Kecamatan Simpang Empat Kab. Tanah bumbu. Sabtu (13/4/2019) .

Pertama yang dilaksanakan kegiatan Penyaluran Bansos Rasta (beras sejahtera) tahun 2019, di hadiri langsung oleh kepala Dinas Sosial Kab. tanah bumbu H .Basuni , Camat Simpang Empat Ferdy Yospi Kepala Ds.Gunung Besar  M.Yamani, SH , BPD Ds. Gunung Besar ,  Kanit Binmas Polsek Simpang Empat , Bhabinkamtibmas Ds. Gunung Besar , Babinsa Ds.Gunung Besar Seluruh Rt/Rw Ds.Gunung Besar dan seluruh Tokoh-tokoh masyarakatnya .

Dari keterangan beberapa Anggota masyarakat yang telah Menerima Penyaluran Bansos kepada Awak Media Semestalive.com mereka mengatakan , bahwa kami atas nama masyarakat Ds.Gunung Besar Sangat berterimakasih Sekali Kepada Pemerintah Kab.tanah bumbu ini . Karna seperti Bansos Rastra ini sangat membantu sekali kepada masyarakat kecil atau kurang Mampu seperti kami ini .”ujarnya.

Masyarakat mengharapkan Supaya kegiatan Bansos Program Rastra seperti ini akan tetap berkelanjutan sampai kapanpun , karna dengan program seperti ini sangat membantu sekali bagi masyarakat yang benar-benar kurang mampu seperti kami ini dan kami bisa merasakan langsung benar-benar harus tepat sasaran .

Yang kedua, kegiatan Dari Dinas Catatan Sipil Untuk Warga Masyarakat Ds.Gunung Besar , hari ini Masyarakat Ds.Gunung Besar mendapatkan Pelayanan langsung dari Anggota Dinas Catatan Sipil yang bertempat di kantor Ds.Gunung Besar juga untuk Mengurus data-data keluarga mereka masing-masing yang belum lengkap seperti Akta kelahir , Akta kematian , Keterangan pindah tinggal , keterangan datang dari wilayah lain .

Hal seperti ini sungguh pelayanan yang sangat luar biasa dan juga bisa membahagiakan  seluruh masyarakat Ds.Gunung Besar yang sampai sekarang ini belum tau masalah informasi cara membuat e-KTP , KK dan masih banyak lagi yang lain .

Harapan M.Yamani, SH: .Kepala Ds.Ds.Gunung Besar kec.simpang empat kab.tanah bumbu ini . Kata nya dia sangat berharap sekali kepada Pemerintah Daerah Kab.tanah bumbu ini lewat dinas-dinas yang bersangkutan supaya bisa membantuUntuk mempermudah Warga Masyarakatnya Untuk membuat e-KTP ,KK bahkan Untuk membuat keterangan-keterangan sejenis apapun yang masih berhubungan dengan Pemerintah dan masyarakat .

Besar juga harapan nya kepada dinas-dinas terkait yang terutama kepada dinas catatan sipil supaya bisa membantu dia mempermudah Warga masyarakat nya dengan Memberikan pelayanan seperti hari ini Kalo bisa Setiap bulan datang nya .”tutup M.Yamani, SH.

 

(zulkifli / ali alatas) .

 

 

 

redaksi