Kerjasama BNI dengan Pemda, Launching “Program Aku Saudagar Muda” di Takalar

Takalar (SL) — Bank Negara Indonesia (BNI) bekerjasama Pemda Takalar, membangun Rumah Kreatif BUMN (RKB) Takalar  dengan meluncurkan program bernama  “Aku Saudagar Muda” bertempat di Taman PKK Takalar.

BNI mengajak para siswa dari berbagai Sekolah Menengah Atas (SMA), melalui Program Saudagar Muda ini, BNI menggagas peran serta kaum muda milenial, menuju era baru yang ingin mewujudkan segala harapan dan cita-cita di masa muda, untuk menjadi pengusaha muda sejak dini, Kamis (28/03/2019).

Sekretaris daerah Takalar, Drs. H. Arsyad. MM, dalam kesempatan tersebut mengatakan program pengembangan kewirausahaan sejak dini, seperti Program Aku Saudagar Muda, sangat penting bagi generasi milenial, mengingat para anak muda menjadi penduduk terbanyak Takalar.

Program Aku Saudagar Muda menjadi momentum para pengusaha muda untuk mengenal dan memahami dunia wirausaha sejak dini.

“Melalui Kreativitas yang terlatih sejak dini, menjadi modal utama kemandirian usaha para generasi muda, pada saat mereka semua beranjak dewasa nantinya”, ujar H. Arsyad.

Pemimpin BNI Wilayah Makassar Faizal Arief Setiawan, mengatakan Program Aku Saudagar Muda memang merupakan program belajar, sekaligus praktek berjualan (reseller) bagi siswa SMA/SMK atau sederajat. Mereka akan menjual produk-produk milik pelaku usaha yang dibina dan dikembangkan oleh RKB Takalar.

Sebelum aktif menjadi reseller, para siswa-siswa ini sebelumnya mengikuti pelatihan-pelatihan, dan pendampingan yang dilakukan langsung oleh para pelaku usaha bisnis, melalui kelas Inspirasi, Pengetahunan dan Ketrampilan mereka diasah serta dikembangkan.

“Inti dari program tersebut adalah untuk menumbuhkan kepercayaan diri dan kemampuan para siswa peserta Program ‘Aku Saudagar Muda’ untuk memulai usaha tanpa harus membebankan keuangan orangtuanya sendiri”, ujarnya.

Program ini merupakan sinergitas BNI dengan berbagai pihak termasuk Pemerintah Daerah Kabupaten Takalar, dalam upaya mengoptimalkan dan mengkombinasikan program-program yang ada dalam memberikan pengetahuan baru bagi para calon saudagar muda”, jelas Faizal Arief.

Turut Hadir Dandim 1426 Takalar, Letkol Inf. Ilham Yunus, Wakil pemimpin BNI Wilayah Makassar bidang consumer banking Hadi Santoso, Pemimpin BNI cabang Mattoangin, Irjan Nasaruddin, Pemimpin Cabang BNI Takalar Jabir, Plt. Kadis Koperasi Kab. Takalar.

Lap. Mus

 

Mungkin Anda juga menyukai