Tinggal Dikontrakan, Nenek Sriyati Hidup Sebatangkara

Tanah Bumbu (SL) – Nenek Sriyati (65) Salah satu warga Gg. Hidayatullah Rt.10 Rw.03 Ds. Bersujud Kec. Simpang Empat adalah sosok kurang beruntung dalam menjalani kehidupannya. Bagaimana tidak, selain tinggal di kontrakan,  ia juga hidup sendirian tanpa adanya satupun keluarga maupun saudara yang ada di wilayah kabupaten Tanah Bumbu.

Menurut pengakuan Nenek Sriyati,  dulu memang sempat punya suami dan anak, tapi keduanya sudah lama meninggal.

“Anak saya meninggal sudah puluhan tahun, sedangkan Suami saya kurang lebih sudah 5 tahunan meninggalnya.”kata Nenek Sriyati kepada Semestalive.com. Kamis (16/3/2019) .

Nenek Sriyati menambahkan, selama 5 tahun ini pihaknya cuma tinggal di kontrakan sendiri dan bekerja seadanya dan apasaja yang bisa dikerjakan salahsatunya berjualan kerupuk. Tapi selama 2 tahun ini Nenek Sriyati tidak bisa lagi bekerja berjualan kerupuk seperti tahun-tahun yang lalu di karnakan sering sakit-sakitan bahkan Untuk bayar kontrakan sudah tidak mampu hingga punya tunggakan bayar kontrakan selama 6 bulan.

“Sebenarnya saya ini tidak mau membebankan siapa-siapa bahkan warga yang ada di sekeliling kontrakan saya. Memang pernah ada orang dari anggota aparat Ds. Bersujud ini ada yang datang ketempat saya untuk menawari saya mau tinggal di Panti Jompo apa enggak. Tapi saya jawab saya enggak mau.”kata Nenek menjelaskan.

Yang saya mau, lanjut Nenek Sriyati,  kalo memang mau membantu saya Nenek yang sudah tua ini, permintaan saya tidak banyak. Kalau memang bisa, saya mohon di jaminkan buat berobat sampai badan saya sehat. Dan tolong saya di bantu untuk ongkos saya pulang kampung,” pinta Nenek Sriyati yang mengaku asal Jawa Timur ini.

 

(zulkifli / ali alatas) .

Mungkin Anda juga menyukai