Kadis PMD Berencana Menjadikan Desa Digital

Tanah Bumbu (SL) – Kepala Dinas PMD  Kabupaten Tanah Bumbu berencana menjadikan Desa Digital bisa dikatakan memang Luar biasa sekali karna ini masuk terobosan-terobosan yang sangat membanggakan bagi pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu juga bagi masyarakat nya.

Kepala Dinas PMD Tanah Bumbu Nahrul Fajeri, S.Pd.,M.Pd.,mengatakan bahwa masalah pembuatan Desa Digital ini sebenar nya untuk menyikapi masalah-masalah yang banyak terjadi sekarang ini. Dari masalah pelaporan harus secara Online atau bisa dibilang dengan sebutan Digital. Kami menerapkan nya kepada semua Desa yang ada di tanah bumbu,” ujarnya kepada SemestaLive. Rabu (6/2/2019).

“Semuanya ada 144 Desa yang akan bekerjasama dengan perusahaan penyedia pelayanan jaringan yang bernama Bagusnet. Kenapa kami memilih kerjasama dengan Bagusnet, karna bisa dibilang murah meriah dan pengerjaannyapun sangat simpel sekali . Mudah terjangkau di semua jaringan-jaringan yang ada di kabupaten tanah bumbu. Cukup dengan Dana Iuran Rp.1.025.000 (satu juta dua puluh lima ribu rupiah) perbulan nya itupun sudah termasuk pajak nya. Itu akan dipasangkan 4 Mega Bait 6 Bukit. Yang artinya dipakai tidak dipakai kami tetap membayar segitu. Untuk itulah kami semua berindikasi disamping Untuk kepentingan Desa juga buat kepentingan Untuk kesehatan. ”ungkapnya.

Nahrul Fajeri menambahkan Sasaran lainnya juga Untuk mencerdaskan para Kaum Melenial yang tidak Daftek atau tidak tau dalam hal Tehnologi. Maka dari itu kami harus memikirkan supaya kami bisa memasangkan Aplikasi-Aplikasi “Maming Smart” ini disemua tempat-tempat Umum atau keramaian. “Memang sebenarnya sasarang kami yang Utama Adalah Semua Desa yang ada di kabupaten tanah bumbu ini. Supaya kami bisa menyikapi masalah pelaporan-pelaporan Desa-desa yang ada di seluruh kab.tanah bumbu ini.”imbuhnya.

Menurut Nahrul Fajeri, Dengan digantikan pelaporan melalui Online supaya semuanya bisa menjadi mudah. Sedangkan Aflikasi “Maming Smart” ini sebenar nya Dirintis Oleh Bupati yang terdahulu yaitu Mardani H.Maming.

“Setelah beliau (Mardani H.Maming) melepas jabatan sebagai Bupati Tanah Bumbu Aplikasi tersebut belum bisa Kami pergunakan. Makanya kami ini sebenarnya cuma melanjutkan Aplikasi yang sudah ada saja.” kata Nahrul Fajeri, mengakhiri perbincangan.

 

(zulkifli/ali alatas) .

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan