RSUD Waikabubak Raih Akreditasi Bintang Empat

Waikabubak – (SL) – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Waikabubak dinyatakan lulus akreditasi dengan predikat Bintang Empat dari Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) ini kali kedua untuk terakreditasi.Hal itu disampaikan Direktur RSUD Waikabubak,dr Baringin Pasaribu kepada Wartakini Rabu (30/01/2019) di Ruang Kerjanya.

Direktur RSUD Waikabubak,dr.Baringin Pasaribu mengaku optimis meraih predikat Bintang Empat pada Akreditasi tahun ini. pasalnya, selain rutin melakukan perbaikan sistem manejemen. Sejumlah elemen point penting penilaian SNARS Edisi 1 telah disesuaikan dan dilaksanakan jauh-jauh hari.” Optimis harus, Akreditasi itu mutlak tanggung jawab seluruh keluarga besar RSUD  Waikabubak, mulai dari Satpam hingga direktur semua wajib mensukseskanya. Tidak hanya itu, kinerja berbasis mutu yang muaranya adalah keselamatan pasien telah berjalan dalam sistem pelayanan di rumah sakit ini,”ujar Baringin.

Baringin  mengungkapkan bahwa,pihaknya berharap kinerja bagus yang selama ini dikerjakan baik perawat, dokter, hingga menejemen rumah sakit tidak hanya dilakukan saat menyosong akrditasi saja. Namun juga dapat terus diterapkan dalam pelaksanaan pelayanan berkelanjutan.” Kami harap kondisi prima rumah sakit dalam segi pelayanan, dan manejemen ini terus berlanjut. Sehingga masyarakat luas menjadikan rumah sakit ini rujukan untuk mendapatkan perawatan medis yang bagus ini berkat dukungan dari semua pihak termasuk Pemerintah Daerah, ”ungkap Baringin.

 

yun

redaksi