Wabup Bondowoso.H.Irwan ” Kegiatan Mabon bentuk Mengenang tragedi Gerbong Maut”.

Bondowoso.(SL). Kegiatan rutin setiap tahun yang di selenggarakan pemerintah kabupaten Bondowoso dalam mengenang tragedi bersejarah gerbong maut. Gerak jalan tradisional Gerbong Maut tahun 2018 yang di  selenggarakan pemerintah kabupaten Bondowoso melalui Dinas pariwisata pemuda dan olahraga di ikuti oleh ribuan peserta.

Dalam gerak jalan tradisional Mabon(Maesan Bondowoso) di Hadiri dan di lepas oleh wakil Bupati Bondowoso H.Irwan Bahtiar Rahmat SE .MSi.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Bondowoso H.Irwan Bahtiar Rahmat SE.MSi Mengatakan” Bahwa kegiatan Lomba gerak jalan Tradisional gerbong maut ini di laksanakan , untuk mengenang kembali peristiwa memilukan yang terjadi pada tanggal 23 November 1947 Silam.Sebuah tragedi yang menyedihkan ,akibat kekejaman Belanda terhadap Indonesia, Khususnya terhadap pejuang Bondowoso,yang di tangkap dan di tahan kemudian di bawa ke stasiun Wonokromo- Surabaya yang menggunakan Gerbong Kereta api yang pengap dan tertutup rapat.”Kata Wabup H.Irwan.

H.Irwan Menambah ke peserta Mabon agar selalu senantiasa menjaga diri dan kekompakan masing-masing, menjaga ketertiban di jalan ,menjaga keamanan serta harus menunjukkan semangat kepahlawanan dan kedisiplinan, seperti di contohkan oleh pahlawan yang telah gugur mendahului kita.”Imbuhnya.Sabtu,24November 2018.

Dalam acara Mabon tersebut di ikuti oleh Wabup H.Irwan,ketua DPRD H.Tohari, Forkopimda,Plt Setda,para asisten,staf ahli dan peserta Mabon.

(Rehan).

Mungkin Anda juga menyukai