Masyakat RT.14 RW. 04 Desa Bersujud Kembali Adakan Pemilihan RT

Tanah Bumbu (SL) – Dengan adanya permohonan masyarakat RT.14 RW 04 Desa Bersujud Kec. Simpang Empat Kab.Tanah Bumbu, maka dari beberapa tokoh masyarakat membentuk Panitia untuk  melaksanakan/menerimakan data-data yang mau mencalonkan diri sebagai calon rt.14 rw.04 desa bersujud.

Adapun panitia yang dibentuk terdiri dari tokoh masyarakat diantaranya:

  1. Ketua (zulkifli).
  2. W.Ketua (Surya Aditya, S.).
  3. Sekretaris (Wahyu Nor Akbar).
  4. Bendahara (Rayhan Setiawan, S.Pd.).

 

Anggota-Anggota nya ;

  1. M.ilham Al-Amin, S.Kom.
  2. Rehan Rahmatullah.
  3. Kusdi.

4.Nashruddin.

  1. M.Adriansyah.

 

Sukarelawan Panitia ;

  1. Suminto.
  2. M.Rafi’i.

 

Pembentukan panitia ini banyak mendapat kendala dikarnakan waktu awal pembentukan banyak tokoh masyarakat yang sudah mencalonkan diri. Informasi yang didapat dari kemasyarakat ternyata memang benar bahwa para tokoh masyarakat banyak yang mau mencalonkan.

Akan tetapi sesudahnya dibentuk panitia, malahan yang katanya mau mengganti RT dan siap mencalonkan diri, malah mundur semua. Sampai-sampai panitia sempat tidak mempunyai calon yang akan bersaing dipencoblosan pemilihan rt.14 rw.04 desa bersujud ini dengan rt yang sudah lama (ABD.Wahab). Sehingga, salah satu tokoh masyarakat ada yang terpaksa mencalonkan istri nya supaya pemilihan rt.14 rw.04 ini tetap terlaksana.

Terkait hal ini, kepala desa Bersujud menyuruh panitia supaya mengadakan rapat dengan masyarakat. Dari rapat tanya jawab itu panitia sempat disalahkan kenapa mau diadakan pemilihan rt lagi lebih baik tetap rt yang ada saja. “Kalo kurang bagus dibagusi saja,” ujarnya.

 

Pada rapat tersebut, kepala desa bersujud mengatakan bahwa pemilihan rt tetap dilaksanakan. Dikarnakan masyarakat yang tidak mau adanya pemilihan rt.14 rw.04 pada rapat itu cuma 5 Orang, itupun sudah termasuk suara rt dan wakil rt nya sendiri.

 

Kemudian ditetapkan pemilihan rt 14 rw.04 ini pada hari,Sabtu (20/1/18) dan pendaftaran diperpanjang sampai tgl (15/1/18). Dan terakhir tgl pendaftaran sampai ditutup nya pendaftaran mendapatkan 3 Orang peserta ;

1.ABD.Wahab.

2.IDA (mama surya).

3.Darliansyah (Darlin).

 

Pada hari pencoblosan calon rt. 14 rw. 04 ini dihadiri Babinsa Simpang Empat, Kepala Desa Bersujud, seluruh staf desa bersujud, DPD desa bersujud juga rt/rw/kepala dusun desa bersujud.

Kegiatan tersebut berjalan lancar dan tertip tidak ada kendala sama sekali sampai ditutup nya kotak suara pada jam 01.00 siang , bahwasa nya siapapun masyarakat yang datang tidak diperbolehkan lagi Untuk mencobloz pilihan nya.

Lalu istirahat 1 jam sampai jam 02.00 siang, dilanjut dengan penghitungan suara. Cuma 2 calon yang menjadi sorotan masyarakat dikarnakan suara yang dihasilkan dari pilihan masyarakat cuma kalah tipis (6 suara saja). Sedangkan calon yang satu nya atas nama Darliansyah Nomor Urut 3 cuma mengantongi (41) suara.

 

Jadi cuma 2 calon ini yg hampir imbang suara pilihan masyarakat rt.14 rw.04 desa bersujud kec.simpang empat kab.tanah bumbu kal-sel ini.

Nomor Urut 1 atas nama ABD.Wahab mengantongi (138) suara.

Nomor Urut 2 atas nama IDA (mama surya) mengantongi 144 suara, maka selisih suara cuma (6) suara saja.

 

Jadi mutlak yg menanglah yg akan dilantik Oleh kepala desa bersujud sebagai rt.14 rw.04 desa bersujud kec.simpang empat ini.

Atas nama IDA (mama surya) yg akan menggantikan jabatan rt.14 rw.04 yg selama ini dipegang Oleh ABD.Wahab (rt terdahulu).

 

(zulkifli).

 

Mungkin Anda juga menyukai

2 Respon

  1. Awesome write-up. I am a normal visitor of your website and appreciate you taking the time to maintain the excellent site. I will be a regular visitor for a long time.

  2. find more berkata:

    I just want to say I’m all new to weblog and absolutely liked your web blog. More than likely I’m want to bookmark your blog . You absolutely have beneficial well written articles. Thanks for sharing your blog.