Aliansi Masyarakat Dayak Meratus Orasi ke Gedung DPRD

Aliansi Masyarakat Dayak Meratus Orasi ke Gedung DPRD

Tanah Bumbu (SL)- Aliansi masyarakat dayak Meratus melakukan Orasi ke DPRD Tanah Bumbu yang bertujuan untuk menyampaikan aspirasi terhadap persoalan yang selama ini terjadi diwilayahnya terkait adanya perambahan hutan wilayah adat pegunungan Meratus yang diduga dilakukan oleh pihak perusahaan.

Ketua DPRD tanah bumbu H. Supiansyah ZA, SE, MH, yang akrab disapa H.Upi,  menerima dari beberapa perwakilan Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) didalam ruang rapat Fraksi DPRD tanah bumbu,  selasa (25/04/17).

Didalam ruang rapat tersebut, ketua DPRD Tanah Bumbu, H.Upi didampingi Wakil ketua DPRD HM. Alpiya Rahman beserta para anggota DPRD lainnya mengatakan mudah-mudahan kalo memang ini jalan yang terbaik Kami juga akan sampaikan yang baik juga.  Ketua DPRD juga mengatakan akan mengkoordinir semua aspirasi yang telah disampaikan Koordinator lapangan AMAN Kalimantan Selatan.

Pada kesempatan tersebut, Miso putra Dayak menyampaikan 4 aspirasi dan pernyataan sikap, yakni memohon pemerintah pusat Untuk melakukan pemeriksaan kepada perusahaan yang melakukan perambahan hutan selama ini di wilayah adat pegunungan Meratus. Dan meminta DPRD Tanah Bumbu Untuk menyikapi serta menerbitkan Perda tentang pengakuan masyarakat adat dayak meratus .

Selain itu Juga,  Aliansi masyarakat dayak Meratus meminta pihak Polres Tanah Bumbu Untuk menjalankan tugas sesuai UU No. 2, tahun 2002, dan meminta supaya Majelis Hakim Pengadilan Negeri Batulicin agar menjatuhkan putusan bebas terhadap Trisno Susilo yang dikenakan pasal perambahan hutan. (ZK/IK).

redaksi